Senin, 17 Oktober 2016

Allah sebaik-baik Tempat Meminta


Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu'alaikum kakak Sarah yang lembut..

Ini email pertama yang bunda kirim untuk kakak. Mudah-mudahan ketika kakak membaca email suatu saat nanti, kakak dalam keadaan terbaik dan selalu dalam perlindungan Allah dimanapun kakak berada.
Alhamdulillah hari ini bunda menulis dengan semangat memenuhi tugas SEMAI dari kuliah parenting Mommee. Apa itu Semai? Insya Allah akan bunda ceritakan di surat selanjutnya. 

Tanggal 27 Oktober 2016 nanti kakak berusia dua tahun sembilan bulan. Kakak sudah semakin besar. Sudah pandai makan dan mengambil minum sendiri. Sudah pandai ke kamar mandi sendiri. Sudah pandai memakai jilbab dan celana sendiri. Sudah pandai memilih baju sendiri. Sudah semakin banyak kebisaan kakak.

Pagi tadi kakak membantu bunda menjaga ade di masjid ketika bunda ingin ke kamar mandi. Bunda titipkan anak-anak bunda ke Allah dan percayakan ade dijaga oleh kakak, karna peserta tahsin pagi itu sudah pada pulang dan pengajar-pengajar akhwat sedang solat dhuha.  Ustadzah Anda, bu guru tahsin bunda bilang "Udah punya ade jadi dewasa ya. Adenya dijagain". Alhamdulillah anak bunda sudah semakin dewasa. Terimakasih kakak sudah membantu bunda menjaga ade hari ini. Kelak ketika ayah dan bunda tidak ada. Kakak yang akan selalu menjaga adik-adik dengan penuh sayang karna Allah. 

Oiya ingat tidak kemarin lalu bunda bilang mau belikan quran buat kakak? Itu karna kakak sering merebut quran bunda ketika bunda sedang tilawah. Katanya kakak mau baca quran juga. Mestinya bunda selalu sedia dua quran ketika tilawah ya.. menyiasati kalau-kalau kakak mau baca quran juga. Tapi bunda selalu lupa. Lalu bunda pikir belikan saja quran khusus buat kakak. Jadi kakak sama bunda bisa tilawah bareng. Walaupun baca saja kakak belum bisa, yang penting semangat membaca quran itu selalu ada. Hari ini ternyata keinginan bunda dan kakak terkabul. Tiba-tiba di rumah mbah ada quran kecil mungil berwarna merah diletakkan di sebuah paper bag yang juga mungil bersama sebuah tasbih mungil. Bunda yang penasaran bertanya kepada mbah, punya siapa qurannya? Kata mbah itu oleh-oleh buat Sarah dari Pak Abadi. Ya Allah alhamdulillah ya kak. Itu rizki kakak yang tak diduga-duga. Padahal kita belum sempat berdoa ke Allah kalau kakak mau bunda belikan quran yaa. Sesudah solat kakak suka minta pangku bunda lalu bunda ajak kakak berdoa apa saja yang kakak ingin. Beberapa minggu ini kakak minta sama Allah biar punya sepeda anak-anak, sepatu roda anak-anak, helm anak-anak dan buku. Tapi belum sempat minta quran. Alhamdulillah helm kakak sudah punya. Allah Maha Mendengar permintaan hamba-Nya ya kak. Dan yakinlah Allah akan mengabulkan doa-doa hamba-Nya apabila kita berdoa. Allah sebaik-baik tempat meminta.

Sekian dulu surat dari bunda.
Peluk erat bunda.
Depok, 15 Oktober 2016
Sambil memandangi kakak yang sedang tertidur..

Tidak ada komentar: