Kamis, 29 Juni 2017

Nasehat untukmu Anak-anak Ku

Alhamdulillah.. Bisa menikmati liburan diantara rutinitas harian biasa itu luar biasa senangnya. Libur ramadhan dilanjutkan dengan liburan setengah bulan di syawal. Walaupun libur pasca lebaran hanya di rumah tapi cukup membuat hati riang karna belum terbebani rutinitas belajar, mengajar dan lain-lain yang membuat hari-hari terasa begitu cepat. Hingga kadang membuat target-target terlupakan. Membaca buku, membacakan buku untuk anak-anak, target hapalan dan lain-lain. Ini dia sulitnya istiqomah. 

Kembali mengingatkan diri untuk belajar itu penting. Membaca ulang buku yang sudah pernah dibaca juga penting. Karna bisa menjadi pengingat kebaikan apa saja yang ada di dalam buku yang ingin dilakukan. Bersyukur Allah mengingatkan bunda untuk membaca lagi pendidikan tauhid dari Tim Parenting Nabawiyah. Bunda takut terlambat menanamkan tauhid kepada anak-anak bunda. Kakak Sarah hari ini usianya sudah 3,5 tahun dan ade Shabira1,5 tahun. Ya Allah sungguh bunda takut terlambat menanamkan tauhid kepada kalian. Apakah yang sudah bunda lakukan selama ini? Sudahkah benar bunda mendidik kalian nak? Sungguh bunda hanya manusia biasa yang penuh dosa. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa bunda. Semoga Allah memudahkan bunda menghujamkan iman kepada anak-anak bunda. Yang bunda pahami, ketika iman itu ada di dalam diri bunda, maka akan jauh lebih mudah menanamkannya kepada kalian. Maka merangkaklah bunda meraih segenggam iman agar terhujam terua dalam dada bunda.

Nak ingatlah nasehat Rasulullah kepada Ibnu Abbas. Semoga Allah memberi kalian manfaat dengannya.

Jagalah Allah, Allah akan menjagamu.
Jagalah Allah, kami akan menjumpai-Nya ada di hadapanmu.
Kenalilah Ia dalam keadaan lapang, Ia akan mengenalimu dalam keadaan sempit. 
Jika kamu meminta, mintalah kepada Allah.
Jika kamu minta pertolongan, mintalah pertolongan kepada Allah.
Pena telah kering terhadap semua yang ada, maka jika seluruh makhluk ingin memberimu manfaat (menolongmu) dengan sesuatu yang tidak ada dalam takdir Allah untukmu, mereka tidak akan sanggup melakukannya. 
Dan jika membahayakan dirimu dengan sesuatu yang tidak tidak ada dalam takdir Allah padamu, mereka tidak akan sanggup melakukannya. 
Ketahuilah, sesungguhnya dalam kesabaran terhadap hal yang kamu tidak sukai ada banyak sekali kebaikan. 
Sesungguhnya kemenangan datang bersama dengan kesabaran.
Sesungguhnya solusi datang bersama kesulitan. 
Dan sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan.
(HR. Ahmad dan Tirmidzi)

Tidak ada komentar: