Kamis, 08 Maret 2018

Day 5 - Istiqomah Dengan Jadwal

Hari ini terbangun tanpa ayah. Karna sejak kemarin ayah pergi ke Jember tempat Pakde Rudi bersama Akung dan Pakde Ono. Artinya bunda hari ini akan memasak, mencuci, nyapu, ngepel, ngurus anak-anak bunda sendirian.

Alhamdulillah bisa ngepel sebelum shubuh lalu goreng ayam. Bunda sampaikan pada diri sendiri ga usah ngoyo dan terlalu perfect. Maka pekerjaan seperti menyikat kamar mandi, nyapu ngepel lantai atas, cuci baju terlewat begitu saja karna tidak sempat. Bunda hanya menyempatkan diri tidur siang sementara kakak dan ade main.

Hari ini bunda tidak banyak menemani kakak dan ade main, hanya beberapa saar ketika main balok dan lego. Kelelahan dan padatnya jadwal antara mengajar dan waktu di luar mengajar tidak banyak. Sementara waktu-waktu lainnya ada bersama orang lain seperti tiba-tiba murid bunda main ke rumah bersama kakak sarah. Atau ketika ada mbah dan bude indi yang mengaji sampai kurang lebih jam 9.

Satu yang bunda bisa ambil hikmah hari ini adalah bunda tidak sering menemani kakak dan ade main puzzle tapi lebih sering menyuruh membereskan puzzle. Hingga ketika kakak selesai menyelesaikan puzzle, kakak memamerkannya kepada umi bukan kepada bunda. Wallahu'alam.. Mudah-mudahan bunda lebih sering bisa menemani anak-anak bunda main seutuhnya tanpa disambi.

#Day25
#8Maret2018
#RumahLio
#Sarah4yShabira2y #KelasPortofolioAnakbyGPA #GriyaPortofolioAnak #MengikatMaknaSepenuhCinta #PekaAkanUnikAnak

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar: