Sabtu, 10 Maret 2018

Day 8 - Istiqomah Dengan Jadwal

Alhamdulillah hari ini bunda bisa hadir di majelis ilmu SkulMus di Masjid Al-Awwal full dari awal hingga akhir. Rasanya nyes dapat materi Muslimah dan Rabb-Nya. Ya Allah betapa keimanan ini masih belum seberapa. Bagaimana bisa bunda menanamkan keimanan kepada anak-anak bunda? Pe-er untuk ayah dan bunda untuk terus meningkatkan derajat iman.

Dua hari kemarin bunda ga nulis. Ketiduran setelah menemani kakak dan bunda bobo. Jadi hari ini bunda menulis kegiatan membersamai kakak dan ade di hari kemarin ahad, 10 Maret 2018.

Alhamdulillah kemarin kita main ke Taman Pemuda Pratama di tanah baru. Bersama mbah kukung, mbah titi, umi, epung, bunda, kakak dan ade. Sementara ayah di lumajang sedang jalan-jalan ke pantai. Senangnya bisa ajak kakak dan ade ke taman. Tamannya cukup recomended buat tamasya. Ada kolam renang yang cukup murah dan bagus, ada kandang kelinci, ada selokan mengelilingi taman yang didalamnya ada ikan-ikan mas yang bikin makin betah disana, ada arena bermain pasir lengkap dengan perosotan, wall climbing mini, ada mobil-mobilan ATV yang bisa disewa, lahan paintball, dll.

Kakak lebih tertarik berenang rupanya disana. Tapi awal-awal takut karna takut dalam kolamnya, lama-lama berpegangan ke bunda dan merasakan kalau kolamnya ga dalam, kakak mulai berani main sendiri.

Sementara ade masih trauma karna tenggelam di air beberapa waktu lalu. Bunda dan umi yang temani ade main air di pinggir kolam. Setelah berapa lama main di pinggir kolam, bunda ceburkan ade ke air lalu dudukkan ade di pinggir kolam. Ade pun asik main air. Lama-lama berani lalu duduk di tangga kolam renang. Merasa asik main air di tangga kolam lama-lama berani lama-lama maju lama-lama terjatuhlah ade. Selama beberapa detik berenang-renang tak keruan di air sebelum bunda angkat. Baju bunda basah, alhamdulillah handphone bunda ga basah. Tapi alhamdulillah ade ga lama nangisnya. Mudah-mudah ade ga trauma berenang ya dek.

Alhamdulillah hari ini ga ada kesulitan dengan waktu membersamai anak-anak bunda sampai waktunya tidur malam. Senangnya bisa quality time bersama.






#Day28
#11Maret2018
#TamanPemudaPratama
#Sarah4yShabira2y
#KelasPortofolioAnakbyGPA #GriyaPortofolioAnak #MengikatMaknaSepenuhCinta #PekaAkanUnikAnak

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar: