Senin, 12 Maret 2018

Day 9 - Istiqomah dengan Jadwal

Frozen

Hari ini ada dialog menarik antara bunda dan kakak Sarah. Karna sering melihat kakak-kakak TK memakai tas frozen, kakak beberapa kali meminta kepada bunda "Mau punya tas frozen". Kakak juga jadi familiar dengan dua tokoh di film buatan disney itu. Kebetulan bantal besar di rumah Mbah Titi juga bergambar frozen. Tapi bunda selalu bilang "Bunda ga suka frozen". Hari ini ternyata Allah bukakan dialog kecil yang menggungkap mengapa bunda ga suka frozen.

Diawali dari dua buah meja lipat frozen yang tergeletak di ruang TK.
"Bun, frozen"

"Bunda ga suka frozen. Ga pake jilbab soalnya. Liat tuh lehernya keliatan, tangannya keliatan.. kan malu. Kakak kan tangannya ga keliatan. Rambutnya keliatan, kalo kakak kan pake jilbab". Kakak hanya senyum-senyum mendengar penjelasan bunda tapi masih belum terima alasan bunda.

"Liat tuh kukunya masa panjang-panjang, pasti setan suka sembunyi disitu".
Lalu kakak menunjuk pada bibir si tokoh frozen.
"Bibirnya merah"
"Iya bunda juga ga suka"
"Mbah kalo ke pasar bibirnya merah-merah". Jawaban polos dari kakak membuat bunda tertawa. Iya yaa..Mbah Titi kalau ke pasar bibirnya merah-merah. Lalu dialog diakhiri dengan tawa bunda dan kakak. Entahlah bunda spechless mau ngomong apa.

Satu hal yang pasti, setiap orang mempunyai sudut pandang yang berbeda-beda akan sesuatu tergantung ilmu dan pemahaman orang tersebut. Yang paling baik adalah pemahaman tersebut didasarkan pada apa yang Allah dan Rasulnya suka atau tidak suka. Bukan semata-mata melakukan sesuatu atas pemahaman sendiri karna tidak adanya ilmu dan hidayah dari Allah. Maka menuntut ilmu wajib hukumnya bagi setiap muslim.

Semoga anak-anak bunda menjadi anak-anak yang selalu haus akan ilmu dan dengan ilmu tersebut Allah berikan hidayah-Nya. Aamiiin..


#Day29
#12Maret2018
#Sarah4y
#KelasPortofolioAnakbyGPA #GriyaPortofolioAnak #MengikatMaknaSepenuhCinta #PekaAkanUnikAnak

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar: