Rabu, 14 Februari 2018

Aku dan Rumahku

Alhamdulillah sudah tiga tahunan aku dan keluarga tinggal di kampung lio. Rumah dengan pemukiman padat penduduk dengan ekonomi rata-rata menengah kebawah. Meski banyak juga menengah keatas. Ini adalah rumah seorang teman yang kami tempati tanpa bayar. Alih-alih bayar kontrakan, aku malah dibayar untuk honor mengajar TPA.

Ya Allah alhamdulillah. Kami tinggal di rumah yang padat aktivitas. Senin sampai kamis ada TK dan TPA gratis. Jumat ada tahsin, liqo, parenting. Sabtu sore ada tahsin. Minggu sore sampai malam ada tahsin juga. Dari awal keluarga kecil kami diizinkan tinggal di rumah Bu Wati ini, memang sudah ada TK dan TPA. Kegiatan lainnya menyusul setelah kami disini.

Alhamdulillah kami tinggal di rumah yang baik, yang di dalamnya terhimpun kegiatan yang baik. Belajar dan mengajar Al-Quran. Meskipun yang aku rasakan lingkungan sekitar kurang baik, tapi rumah ini seperti menunjukkan diantara pasti ada kebaikan.

Seorang teman berkata "Kalau kita ga mau ikut arus lingkungan yang buruk, maka ciptakan sendiri lingkungan kebaikan". Alhamdulillah rumah ini bisa menciptakan lingkungan kebaikannya sendiri. Tanpa aku susah membangun dari awal. Aku hanya tinggal meneruskan kebaikan rumah ini.

Mudah-mudahan keluarga kecil kamk bisa terus menambah kebaikan rumah ini dan menambah kebaikan pada lingkungan sekitarnya. Aamiiin..

Ya Allah berkahilah rumah ini. Berkahilah pemiliknya. Berkahilah yang tinggal di dalamnya. Berkahilah murid, santri yang belajar di dalamnya. Berkahilah guru-gurunya. Berkahilah tamu-tamu yang datang ke dalamnya. Serta berkahilah lingkungan sekitarnya. Aamiiin

#day4 #15Feb18#KelasPortofolioAnakbyGPA #GriyaPortofolioAnak #MengikatMaknaSepenuhCinta #PekaAkanUnikAnak

Tidak ada komentar: