Jumat, 16 Februari 2018

Nikmat Sehat

Sehat.. betapa nikmat Allah yang sering kita lupa. Ingat kalau sudah sakit lalu ingin sehat.

Bulan februari ini alhamdulillah bunda dan ade Bia sejak akhir Januari lalu selesai minum obat paru. Sembilan bulan bunda dan ade meminum rutin obat dokter. Dulu ketika divonis TB rasanya sedih melihat orang-orang yang bunda sayang sedih karna bunda nak. Apalagi bunda sempat muntah darah di rumah mbah titi. Betapa was-wasnya mbah titi dan ayah yang membantu bunda memegang piring wadah muntah darah bunda. Sebulan kemudian ade dinyatakan sakit yang sama oleh dokter. Rasanya sedih.

Menjelang ade berusia dua tahun di bulan januari, bunda terkena cacar air. Tak lama berselang kakak Sarah dan ade Shabira pun tertular cacar. Sebelumnya kakak Sarah sakit gejala tipes. Dan dokter sempat bilang kalau kakak Sarah ga mau makan maka kakak harus dirawat di rumah sakit. Alhamdulillah kakak paham dan kakak memilih makan walaupun mungkin rasanya ga keruan karna kakak ga mau dirawat di rumah sakit. Sakit estafet. Alhamdulillah ayah sehat, sakitnya paling-paling masuk angin. Kalau bunda sakit, ayah yang mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga.

Ya Allah betapa nikmatnya sehat. Belum lagi kalau orangtua ayah dan bunda sehat. Semoga segala kesakitan dan kelelahan menjadi penggugur dosa-dosa ayah dan bunda. Aamiiin..



#Day5
#16feb2018
#KelasPortofolioAnakbyGPA #GriyaPortofolioAnak #MengikatMaknaSepenuhCinta #PekaAkanUnikAnak

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar: